Friday, January 31, 2014

Mobil Listrik Tesla Bermasalah di Suhu Dingin

Mobil Listrik Tesla Bermasalah di Suhu DinginJakarta - Mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Model S kembali menghadapi masalah. Salah satu konsumen Tesla Model S di Norwegia mendapatkan mobilnya tidak bisa dicas.

Disinyalir penyebab masalah tidak bisa diisi ulang baterainya karena suhu dingin yang membeku di negara tersebut.

Akibat kejadian ini, Kepala penjualan Tesla untuk Eropa Peter Bardenfleth Hansen meminta maaf kepada pemilik mobil atas ketidaknyamanan selama ini dilansir greencarreports Sabtu (1/2/2014).

Diberitakan media setempat, Juru Bisa Tesla mengatakan kalau mobil Tesla Model S terlalu sensitif untuk jaringan listrik di Norwegia. Perusahaan Tesla sudah berusaha keras untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Tesla Model S tersebut.

Tesla pun sudah mendistribusikan update software untuk Tesla Model S untuk negara Norwegia.

Di sisi lain, New York Times memberitakan kalau musim dingin Norwegia yang menyebabkan masalah baterai Tesla Model S tidak bisa diisi ulang. Suhu dingin yang mengakibatkan malapetaka pada mobil tersebut.

Dengan kejadian ini kendaraan Tesla dinilai belum berpengalaman pada suhu dingin di Norwegia atau daerah Skandinavia. Sebab, mengulang perkataan Hansen kalau colokan listrik di Norwegia tidak jauh berbeda dari negara lain di Eropa.

Kejadian di Norwegia bukan tidak mungkin terulang di negara-negara dingin lain jika Tesla tidak membenahi sistem kelistrikan mobilnya.


0 comments:

Post a Comment