Friday, January 31, 2014

Mobil Sport Baru Peugeot, Bobotnya Ringan Banget!

Mobil Sport Baru Peugeot, Bobotnya Ringan Banget!Jakarta - Segmen mobil sport masih seksi untuk diikuti. Terbukti masih banyak pabrikan mobil global menelurkan mobil sport meski 'rakus' dalam hal konsumsi bahan bakar minyak. Salah satunya Peugeot.

Pabrikan mobil berlogo singa itu menurut rencana akan menampilkan mobil sport terbaru di Beijing International Automobile Exhibition 2014 yang berlangsung pada 20-29 April 2014.

Dilansir caradvice, Sabtu (1/2/2014) Peugeot akan menyuguhkan mobil sport dengan wheelbase panjang 4.730 meter dan lebar 1.310 meter atau hampir sama dengan BMW 4 Series coupe.

Desainnya menganut unsur sporty dengan headlight berbentuk horizontal. Sedangkan tail-light, dan spoiler serta diffuser akan senada dengan tampilan depan.

Kabarnya mobil sport Peugeot terbaru ini keluarga dari Peugeot Onyx Concept Car mesin V8 diesel hybrid yang tampil di Paris Motor Show 2012. Tapi Peugeot punya cara unik untuk membuat mobil sport konsep terbarunya.

Untuk meningkatkan kualitas mobil yang dimaksud, Peugeot bakal menggunakan bahan material ringan sehingga bobotnya sekitar tidak lebih dari 1.200 kg, atau hampir setara dengan mobil super Ferrari dan Lamborghini. Hal ini pernah dibuktikan Peugeot ketika membuat Peugeot Onyx Concept Car yang berbobot 1.100 kg.


0 comments:

Post a Comment