Friday, February 7, 2014

Alat Ini Bisa untuk Bobol Mobil

Alat Ini Bisa untuk Bobol MobilJakarta - Peretas yang mengubah tampilan suatu situs mungkin sudah biasa. Tapi di Spanyol, ada peretas yang mampu membobol sistem berbagai kendaraan. Seperti apa?

Apa yang ditemukan oleh Javier Vazquez Vidal dan Alberto Garcia, hacker asal Spanyol, terbilang cukup mengagumkan sekaligus mengerikan. Dengan bantuan sebuah perangkat mereka bisa membajak sebuah kendaraan.

Alat yang ditemukan keduanya berukuran mungil, dan terbilang murah karena biaya pembuatannya tak lebih dari Rp 200 ribu. Namun meski terkesan sederhana, perangkat tersebut bisa mengendalikan mobil dari jarak jauh atau dekat.

Lebih lanjut hacker tersebut menjelaskan bahwa alat yang mereka ciptakan itu sudah ditanamkan program khusus yang bisa dikendalikan via bluetooth. Program ini dapat mereka perintahkan untuk mengaktifkan lampu mobil, rem, kemudi, dan lainnya.

Seperti dikutip detiOto dari Forbes, Jumat (7/2/2014), Vidal dan Garcia sudah membuktikan keberhasilan mereka pada beberapa tipe kendaraan yang tidak mau disebutkan. Temuan ini rencananya akan dipamerkan pada acara Black Hat Asia di Singapura bulan depan.


0 comments:

Post a Comment