Friday, February 7, 2014

Kodok Berkekuatan 560 Tenaga Kuda

Kodok Berkekuatan 560 Tenaga KudaJakarta - VW Beetle atau yang dikenal pula di Indonesia sebagai VW Kodok terkenal memiliki bentuk yang unik. Tapi tampang unik dan lucu dari VW Beetle itu pupus ketika melihat mobil ini. Inilah VW Beetle terkuat di dunia yang mampu memperlihatkan 560 tenaga kuda.

Mobil yang diperlihatkan di Chicago ini memang bukan mobil sembarangan. Berpengerak all-wheel-drive, mobil ini akan ikut bersaing di Global Rallycross Championship (GRC) di akhir tahun ini dan akan membuat debut di acara olahraga ekstrim musim panas X Games di Austin, Texas pada bulan Juni.




VW belum mau membuka mulut terkait detail mobil ini selain hanya menyebutkan tenaganya yang mampu mencapai 560 bhp.

Tapi sebagai perbandingan, varian Beetle yang diproduksi dan dijual oleh VW adalah Beetle GSR yang mampu melahirkan tenaga sampai 207 bhp.

Sementara itu, perusahaan spesialis VW, VWVortex tahun lalu telah memperlihatkan Volkswagen VWVortex 'Super Beetle' yang bertenaga 500 bhp dari mesin 2.0 liter.

Kekuatan Beetle yang mencapai 560 bhp ini juga menjadi pembuktian kalau Beetle juga bisa diajak ngebut. Kekuatannya bahkan lebih tinggi dari Volkswagen Polo R rallycross yang bisa memproduksi tenaga sebesar 550 bhp.




0 comments:

Post a Comment