Friday, February 7, 2014

Brotherhood Rangkul Bikers di Daerah

Brotherhood Rangkul Bikers di DaerahCirebon, - Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia, klub penggemar motor tua terbesar di Indonesia, tidak pernah lelah untuk menyebarkan virus persaudaraan sekaligus memupuk rasa kebangsaan.

Tepat pada Sabtu 8 Februari 2014 besok di Hotel Patrajasa Cirebon, Brotherhood West Java Chapter-Checkpoint Wilayah III Cirebon menggagas satu program Cirebon Kondusif.

Sebagai salah satu inisiatif dari BBMC Indonesia untuk mempererat silaturahmi antarklub antar komunitas otomotif di Cirebon dan Wilayah III yakni Ciayumajakuning yang terdiri dari Kuningan, Majalengka dan Indramayu, dengan bertujuan untuk meminimalisir konflik serta menolak segala kriminalisasi dijalanan.

Kampanye untuk para bikes dari Brotherhood kali ini dilakukan bukan pertama kali. Karena sebelumnya Brotherhood Indonesia telah sukses menjalankan program Brotherhood for Bandung Kondusif yakni deklarasi damai bersama 30 klub motor di Bandung 2011, dan Brotherhood for Jakarta Kondusif yang merangkul 33 klub motor se-Jabodetabek 2013 silam.

El’ Presidente BBMC Indonesia, Budi Dalton mengatakan, inti dari kegiatan Cirebon Kondusif adalah untuk menjaga ketertiban masyarakat, menjaga lingkungan dan menumbuhkan rasa aman dalam berkendara sehari-hari.

"Kita tahu Cirebon adalah kota yang penuh dengan sejarah dan peradaban budaya yang harus kita jaga, termasuk dalam kehidupan sosialnya demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat Cirebon, para wisatawan termasuk para investor yang akan berkunjung ke sini. Ini hanya secuil kepedulian BBMC Indonesia demi menciptakan Indonesia Kondusif,” tegasnya.

BBMC Indonesia mengundang sekitar 50 klub atau komunitas di wilayah III Cirebon, untuk mengajak semuanya berpartisipasi melalui petisi damai, dalam menciptakan keguyuban di antara mereka dan berkomitmen memberikan rasa aman buat masyarakat dari berbagai tindak kriminal di jalan.

"Kita telah mengadakan di Bandung dan Jakarta, utamanya untuk mengeratkan tali persaudaraan kita. Ini sesuai dengan platform BBMC Indonesia yakni ‘Benteng Pertahanan Terakhir Negara Kita adalah Persaudaraan!,” pungkas Budi Dalton.


0 comments:

Post a Comment