Friday, February 7, 2014

Mercy Bisa Bantu Aston Martin Bikin SUV

Mercy Bisa Bantu Aston Martin Bikin SUVJakarta - Aston Martin memiliki niat untuk segera memproduksi sebuah Sport Utility Vehicle (SUV). Bila Aston Martin serius, Mercedes-Benz pun siap membantu dan berbagi platform GL-Class.

Langkah ini menurut bos Mercedes-Benz Dieter Zetsche sangat terbuka. Itu semua tergantung pada rencana produk Aston Martin sendiri.

Merek ikonik asal Inggris memang telah berencana untuk melahirkan SUV, paling tidak di 2017 mendatang untuk mendongkrak penjualan. Terlebih, SUV akan memberikan pasar yang lebih luas di pasar besar seperti AS dan --khususnya-- China dimana permintaan mobil sport dua pintu relatif rendah dibanding SUV.

Apalagi lawan-lawan Aston Martin seperti Porsche sudah memiliki Cayenne dan menambah amunisinya dengan Macan. Sementara Bentley, Jaguar dan Maserati telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan SUV dalam dua tahun ke depan.

Di sisi Aston Martin, merek ini sebenarnya sudah memamerkan mobil SUV konsep Lagonda di Geneva Motor Show tahun 2009 lalu. Lagonda adalah merek legendaris Aston Martin yang diproduksi sekitar akhir 70-an sampai akhir 80-an.


0 comments:

Post a Comment