Friday, February 7, 2014

Ini Dia Bos Baru Mitsubishi

Ini Dia Bos Baru MitsubishiTokyo - Pabrikan mobil Mitsubishi Motor Corp (MMC) akhir pekan lalu mengumumkan akan mengganti pucuk pimpinannya. Kali ini produsen mobil asal Jepang itu mengumumkan bos barunya.

Ya, bos baru MMC adalah Osamu Masuko. Dilansir Reuters, Jumat (7/2/2014) Masuko akan mulai efektif menjadi Chief Executive Officer (CEO) MMC pada Juni 2014 mendatang.

Jabatan CEO ini merupakan struktur baru di Mitsubishi.

Posisi Masuko sebelumnya yang menjadi Presiden MMC akan digantikan oleh Tetsuro Aikawa yang sekaligus juga akan menjadi Chief Operating Officer (COO).

Sebelumnya, Masuko sudah mulai berkarir di MMC selama 9 tahun dengan jabatannya sebagai presiden. Untuk Aikawa juga sudah lama berada di MMC dan jabatan terakhirnya sebagai Managing Director MMC.

Dengan pergantian pucuk pimpinannya, Mitsubishi berharap agar mereka lebih kompetitif dalam industri otomotif dunia.

Untuk diketahui, Aikawa sendiri sudah berkiprah selama 35 tahun di Mitsubishi Motors. Dia menempa dirinya di bidang teknis dengan keahlian di pengembangan produk dan produksi. Ayah Aikawa adalah mantan presiden Mitsubishi. Jadi wajar saja kalau Aikawa disebut sebagai 'Pangeran' dalam konglomerasi Mitsubishi.



0 comments:

Post a Comment