Sunday, February 16, 2014

Bugatti Kesulitan Jual Sisa Veyron

Bugatti Kesulitan Jual Sisa VeyronJakarta - Mobil-mobil Bugatti tidak ada yang berharga murah. Karena itulah tidak heran bila Bugatti mengaku kalau mereka kini cukup kesulitan untuk mencari pembeli dari 40 supercar Bugatti Veyron yang berharga lebih dari Rp 23 miliar per unitnya.

Bugatti mengaku kalau mereka kini tengah berusaha menjual 40 unit Veyron mulai dari Veyron Grand Sport yang berharga 1,435 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar hingga Veyron Vitesse yang berharga 1,69 juta euro atau sekitar Rp 27,3 miliar.

Karena itu, dilansir Bloomberg dan dikutip Auto Evolution diperkirakan kalau Bugatti tidak akan memproduksi model mobil baru sebelum Veyron ludes terjual.

Bukan apa-apa, total dari 40 unit Veyron itu diperkirakan mencapai 62,5 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Untuk itu, berbagai cara kini tengah ditempuh Bugatti agar ada orang kaya yang mau membeli Veyron. Salah satunya adalah dengan membuat program Dynamic Drive Experience dimana para orang kaya diperbolehkan mencoba mobil terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Veyron sendiri telah diperkenalkan Bugatti sejak 2005 dan direncanakan akan diproduksi sebanyak 300 unit yang terjual dalam waktu lima tahun. Bugatti kemudian berencana membuat 150 unit versi atap terbuka. Nah versi ini yang tersisa sebanyak 40 unit.

Perusahaan ini memperkirakan kalau semua mobil yang tersisa akan bisa dijual dalam waktu 12 bulan, untuk penggantinya, jangan berharap terlalu cepat setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.


0 comments:

Post a Comment