Sunday, February 16, 2014

Land Rover Discovery Ultah ke-25

Land Rover Discovery Ultah ke-25Jakarta - Tak terasa kini salah satu mobil andalan Land Rover, Discovery telah berumur 25 tahun. Perayaan khusus pun dibuat dengan menciptakan edisi khusus dari mobil penjelajah yang telah diproduksi lebih dari 1 juta unit ini.

Sebuah edisi khusus untuk memperingati 25 tahun Land Rover Discovery telah diluncurkan menjelang Geneva Motor Show yang akan digelar pada Maret mendatang. Berlabel Discovery XXV, model mobil asal Inggris ini pun merayakan ulang tahun peraknya.

Pada dasarnya, Discovery XXV dibuat berdasarkan spesifikasi Discovery HSE Luxury namun dengan detail yang berbeda. Grille anyar yang dipadu dengan pelek 20 inchi yang menyokong tubuh besarnya tampak membuat mobil ini jadi gagah. Sebagai penanda, emblem XXV ada di dekat pintu depan.

Di dalam kabil, panel instrumen dan pintu telah berlapis kulit bersama roda kemudi yang juga berbeda dibanding model standarnya. Sementara berbagai pernik kemewahan lain sama dengan model HSE Luxury.

Perubahan minor ini dipercaya sudah bisa menarik minat para pecinta Land Rover di seluruh dunia. Terlebih pada awal tahun ini, Land Rover mengatakan kalau mereka telah membuat 1.088.000 mobil Discovery model di pabrik Solihull miliknya.

Model ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989. Awalnya Discovery dirancang untuk mengisi kesenjangan antara Defender lebih dirancang untuk off-road dan Range Rover.

Tidak perlu menunggu lama, selama sembilan tahun pertama penjualan model ini telah mencapai lebih dari 392.000.

"Sejak awal Land Rover Discovery telah menjadi penting bagi keberhasilan brand dan sekarang telah menjadi ikon desain untuk dirinya sendiri," kata Direktur Pemasaran di Jaguar Land Rover Phil Popham seperti dikutip Auto Express.

Dan menurut rencana, Land Rover Discovery XXV diharapkan untuk memulai produksi dan penjualan pada kuartal keempat tahun ini dengan harga sekitar 63.000 pounds atau sekitar Rp 1.2 miliar.


0 comments:

Post a Comment