Sunday, February 16, 2014

Mobil Kencang Ini Lahir di Kota Kecil

Mobil Kencang Ini Lahir di Kota KecilParis - Persaingan membuat mobil kencang dan kuat terus berlangsung. Dari daratan Prancis kini bersiap lahir sebuah mobil berkekuatan 1.200 tenaga kuda yang mampu melaju hingga 354 km/jam.

Seperti dilansir Left Lane News, Senin (17/2/2014) mobil tersebut hendak dilahirkan oleh Genty Automobile dengan nama Akylone. Dahulu Akylone sempat diperlihatkan oleh Genty di ajang Top Marques dengan desain yang sangar dan futuristik.

Dilengkapi dengan chassis yang dibuat dari campuran serat karbon dan aluminium, Akylone hanya akan memiliki bobot 1.088 kg dengan 58 persen dari beratnya terletak di bagian belakang mobil. Baru 42 persen ada di bagian depan.

Sementara itu, power mobil bersumber dari mesin V8 yang sudah dilengkapi dengan twin-turbocharged, Mesin berkapasitas 4.8 liter yang dikembangkan in-house oleh Reinhard Konneker itu mampu menampilkan tenaga dahsyat.

Sebab Konneker yang merupakan mantan insinyur di Porsche, BMW dan Mercedes-Benz mampu membuat mesin delapan silinder itu mengirimkan lebih dari 1.200 tenaga kuda dan torsi 861 ft-lg ke roda belakang melalui gearbox sequential 7-speed.

Dengan tenaga sebesar itu, Akylon mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,7 detik dan mencapai topspeed 354 km/jam,

Menurut rencana, Genty Automobile akan melakukan roadshow terlebih dahulu ke Amerika Serikat, Rusia, Qatar, dan China untuk mencari pembeli potensial dan investor yang akan mendanai produksi mobil ini yang menurut rencana akan dilakukan di akhir tahun ini.

Total, Genty hanya akan membangun Akylon versi coupe sebanyak 15 unit saja dan versi roadster sebanyak 10 unit di sebuah kota kecil di tengah Perancis yang bernama Saint-Pourçain-sur-Sioule.




0 comments:

Post a Comment