Sunday, February 16, 2014

Kawasaki: Kalau Mau Injeksi, Ngapain Pakai KLX?

Kawasaki: Kalau Mau Injeksi, Ngapain Pakai KLX?Jakarta - Sistem penyeprotan injeksi boleh jadi tengah terus digemborkan setiap produsen otomotif di tanah air. Termasuk Kawasaki yang kerap melahirkan varian injeksi. Tapi bagaimana dengan KLX?

Saat ini ada satu varian Kawasaki yang masih tetap keukeh mempertahankan untuk menggunakan sistem pengabutan karbulator, yakni Kawasaki KLX 150 cc. Lalu akankah Kawasaki akan mengubahnya menggunakan sistem pengabutan injeksi?

"Lagi di riset sih, baru cek-cek saja. Tapi belum pasti," kata Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Dewi Septianti.

Foto: Raja Banjir

Ragunya Kawasaki untuk bisa mengubah KLX mengadopsi sistem injeksi bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya segmen KLX memang berbeda dibanding model lainnya.

"Karena KLX itu memiliki promosi yang berbeda, ini model off-road. Belum tentu orang akan mengendarainya sebagai kendaraan daily use (sehari-hari). Dan kalau mereka mau mengendarai model injeksi ngapain pakai KLX, kan bisa memilih untuk menggunakan model lain. Selain itu karena pasarnya sudah ada sendiri, jadi tidak akan saling memakan," jelasnya.

Foto: Si Macho D-Tracker X

Hal senada juga berlaku untuk D-Tracker. "D-tracker itu tidak sebanyak (penjualan) KLX, memang bisa dipakai di jalanan aspal. Tapi kembali ke kedua produk itu, konsumennya tidak terlalu mempedulikan injeksi atau tidak," lugasnya.

Lalu bagaimana kalau seadainya pemerintah mewajibkan untuk mengubah sepeda motor mengusung sistem pengabutan injeksi?

"Kalau pemerintah mengharuskan menginjeksi, pasti akan kita pertimbangkan dong," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment