Saturday, March 22, 2014

Apa Jadinya Jika Pikap Pakai Mesin Mobil Sport Maserati?

Apa Jadinya Jika Pikap Pakai Mesin Mobil Sport Maserati?Detroit - Maserati adalah sebuah mobil sport yang seksi. Jadi apa jadinya jika mesin yang tersimpan di mobil sport seperti Quattroporte dan Ghibli dipasangkan di pikap?

Selain tubuh yang kokoh, pikap tersebut juga bisa sangat kencang. Ya setidaknya ini yang dilakukan pabrikan mobil Chrysler ketika membenamkan mesin sport 'Maserati' pada kendaraan pikap RAM.

Chrysler RAM 1500 menggunakan mesin turbodiesel V6 3.0 liter tersebut. Mesin ini sama dengan mesin bensin V6 mesin 3.0 liter pada Maserati Quattroporte dan Maserati Ghibli 2014 yang dipasarkan di Eropa.

Jadi bukan Maserati menyediakan khusus mesin diesel untuk Chrysler Ram. Pihak Chrysler percaya diri kalau mesinnya ini sangat bertenaga seperti mesin sport milik perusahaan otomotif asal Italia Maserati.

Mengutip greencarreports, Minggu (23/3/2014), mesin V6 3.0 liter ini mampu melontarkan tenaga 240 Hp dan torsi 420 lb-ft. Mesin ini dikembangkan secara khusus selama 5 tahun di VM Motori, sebuah perusahaan mesin Italia yang sepenuhnya dimiliki oleh Fiat-Chrysler.

Perusahaan ini juga pernah menyuplai komponen mesin ke beberapa pabrikan mobil sport Italia seperti Maserati.

Kehebatan lain dari mesin diesel ini ini hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Selain pikap RAM, mesin ini juga digunakan oleh Jeep Grand Cherokee versi diesel.

Chrysler Ram salah satu pikap sukses di pasar otomotis AS, terbukti Chrysler menerima pesanan sebanyak 8.000 unit RAM 1500 diesel 3 hari setelah inden resmi dibuka.




0 comments:

Post a Comment