Saturday, March 22, 2014

Tampang Jadul Kawasaki W800

Tampang Jadul Kawasaki W800Jakarta - Meski tidak terlalu besar, genre motor retro tetap saja ada yang meminatinya. Buktinya Kawasaki punya beberapa model motor bertampang jadul, salah satunya W800. Nah, kini Kawasaki memperkenalkan W800 edisi khusus.

Mengusung label 'Chrome Edition', Kawasaki membuktikan kalau dengan beberapa sentuhan kecil saja, perbedaan besar bisa diperlihatkan. Dan motor ini adalah buktinya.

Foto: Motor Sport Jadul Kawasaki

Perbedaan paling mencolok antara W800 'Chrome Edition' dengan model standar tak lain adalah baluran krom di tangki bensin yang mengganti cat two-tone yang sebelumnya ada. Warna merah yang identik dengan motor-motor jadul juga ada di sana.

Namun, bila kilap diberikan Kawasaki pada tangki, di beberapa bagian aksen krom justru berkurang. Roda saja sudah dilaburi warna hitam, bukan krom seperti pada model standarnya.

Selain beberapa detail lain, mesin motor ini masih sama yakni mesin SOHC, 8 valves, Air-cooled, 4-stroke Vertical Twin yang berukuran 773 cm³. Mesin yang sudah menerapkan sistem injeksi ini mampu memperlihatkan tenaga hingga 48 PS di rpm 6.500 dan torsi sampai 60 Nm di 2.500 rpm yang disalurkan melalui transmisi 5-speed.

Tapi sayang motor ini hanya dijual Kawasaki di Jepang saja. Indonesia sendiri baru mendapatkan Kawasaki Estrella yang dilepas kemarin.


0 comments:

Post a Comment