Saturday, March 22, 2014

20 Juta Mobil Honda Diproduksi di AS

20 Juta Mobil Honda Diproduksi di ASJakarta - Pabrikan mobil asal Jepang Honda memasuki usia ke 32 tahun di Amerika Serikat sejak pabrik pertama mereka beroperasi pada November 1982 di Marysville, AS. Pabrik tersebut memproduksi sedan Accord.

Hingga kini produksi Honda Accord sudah mencapai 10 juta unit. Jika ditotal dengan model lain, Honda sudah memproduksi mobil sebanyak 20 juta unit di negeri Paman Sam tersebut.

AS menjadi negara sangat penting bagi Honda, karena itu Honda akan meningkatkan ekspansinya di negera tersebut.

Honda memulai produksi mobil pada 1 November 1982, dan menjadi merek asal Jepang pertama berusaha di AS. Hinggi kini, Honda sudah memiliki pabrik di timur Liberty, Ohio, Lincoln, Ala dan Greensburg dilansir autoblog, Jumat (21/3/2014).

Saat ini ada 11 model Honda yang dipasarkan di AS yaitu Accord, Civic, Crosstour, CR-V, Pilot, Odyssey Ridgeline, Acura ILX, TL, RDX dan MDX. Model Honda akan menambah tahun depan dengan datangnya Acura NSX. Mobil tersebut menjadi produk yang paling dinanti konsumen AS dan konsumen di negara lainnya.

Rencananya Honda juga akan membangun mesin di Lincoln dan Anna, OH berikut transmisi otomatis di Russells Point, OH, dan Tallapoosa, GA.

Torehan gemilang didapat Honda ketika berhasil produksi mobil sebanyak 1,3 juta unit tahun lalu, atau naik 7.4 persen jika dibandingkan dengan 1 tahun sebelumna.

"Kami menyadari bahwa kemampuan kita untuk mencapai tonggak ini hasil dari kepercayaan kepada 20 juta pelanggan yang telah menempatkan ketertarikannya dalam produk kami, dan kami menghargai dukungan mereka selama tiga dekade terakhir," kata Presiden dan CEO Honda Amerika, Hidenobu Iwata.

"Kami juga menghargai komitmen yang dibuat oleh puluhan ribuan rekan Honda dan kami ratusan suplier di AS yang membantu membangun produk dengan kualitas tertinggi bagi pelanggan kami," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment