Saturday, March 22, 2014

Mitsubishi Ngidam Bikin Pikap Hybrid

Mitsubishi Ngidam Bikin Pikap HybridJakarta - Kendaraan penumpang berteknologi hybrid sudah terbukti kehadalannya. Bagaimana dengan kendaraan pikap berteknologi hybrid. Hingga kini belum ada produsen mobil yang menyakini pikap hybrid handal di medan offroad. Ini yang menjadi tantangan besar Mitsubishi.

Dengan banyaknya pertanyaan, Mitsubishi pun tertantang menghadirkan pikap diesel hybrid lebih cepat.

Takhide Abe, insiyur mesin dan mobil listrik Mitsubishi menjelaskan saat peluncuran Outlander PHEV jika Mitsubishi tengah mengembangkan teknologi hybrid untuk model lainnya yaitu kendaraan pikap. Diyakininya Mitsubishi akan lebih cepat menghadirkan pikap diesel hybrid ke pasar otomotif untuk menanggapi tantangan tersebut,

"Saat ini kami sedang mempelajari penggunaan sistem hybrid dalam model lain," kata Takhide Abe dilansir The Age. "Penelitian awal yang dilakukan, tetapi belum ada perkembangan yang tepat soal teknologi hybrid untuk model pikap," yakinnya.

Mitsubishi memang dikabarkan salah satu produsen otomotif di dunia yang sangat tertarik mengadakan pikap diesel hybrid. Penggunaan motor listrik pada mesin diesel dinilai tepat oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Mitsubishi sendiri sudah pernah menampilkan pikap diesel hybrid pada pameran mobil terbesar di Jepang akhir tahun lalu. Pikap tersebut sebagai wujud Mitsubishi Triton di masa depan.

Kendati demikian, Mitsubishi belum bisa memaparkan kapan kendaraan 'garuk tanah' ini bisa dipasarkan. Pengembangan yang intensi tengah dilakukan pihak Mitsubishi. Hal itupun ditegaskan Juru bicara Mitsubishi Caitlin Beale.

Direktur pemasaran Mitsubishi Australia Tony Principe mengatakan sistem plug-in hybrid untuk pikap cocoknya disandingkan dengan mesin diesel dan tidak mesin bensin.

"Saya mengerti mereka melihat sebuah varian diesel yang cocok untuk jenis kendaraan ini," tutup Tony.


0 comments:

Post a Comment