Sunday, March 16, 2014

Fitur SYNC Bakal Dipakai di 14 Juta Kendaraan

Fitur SYNC Bakal Dipakai di 14 Juta KendaraanBangkok, - Fitur SYNC memang mempermudah pengendara. Fitur yang mensinkronisasikan telepon genggam pengendara dengan sistem audio mobilnya ini diperkirakan bakal makin populer.

"SYNC dipakai di 8 juta mobil sekarang, kami perkirakan ada 14 juta tahun depan," ujar Small Cars, SUV Program Manager Ford Asia Pasifik Ian Loo kepada wartawan termasuk detikOto di Hua Hin, Thailand.

SYNC yang berada di mobil Ford menggunakan sistem yang dikembangkan oleh Microsoft. Sistem ini sangat canggih, begitu telepon genggam pengendara sudah terkoneksi, maka saat pengendara tengah berbicara di telepon sebelum masuk ke mobil, pengendara bisa mengalihkan pembicaraan itu ke sistem audio mobil, begitu mobil dibuka dan dinyalakan.

"Coba bayangkan setelah berjam-jam kerja, saatnya pulang, sementara kita bicara dengan bos Anda, Anda tidak perlu harus permisi dulu pada bos Anda 'Pak maaf saya mau jalan tutup dulu ya'.

Secara otomatis begitu anda masuk ke kendaraan, mobil akan tersinkronisasi dengan HP anda. Jadi bos anda tidak tahu, Anda tengah terkoneksi di mobil, tanpa pembicaraan kita terputus," ujarnya.

Namun kabarnya, di masa depan Ford dikabarkan bakal mendepak Microsoft untuk aplikasi sistem infotainment di mobilnya. Ford akan beralih ke BlackBerry.

Seperti dilansir USA Today, untuk sistem SYNC terbaru nanti, Ford akan menggunakan software yang berasal dari QNX. Ford sendiri tidak membantah atau membenarkan kabar ini.

"Ford bekerja sama dengan berbagai partner dan pemasok untuk mengembangkan dan memperbaiki sistem konektivitas di mobil kami untuk konsumen. Kami tidak membahas detail mengenai apa yang tengah kami kerjakan atau berspekulasi mengenai produk-produk di masa depan demi alasan kompetitif," demikian bunyi pernyataan Ford.

Migrasi dari Microsoft ke BlackBerry akan membuat pengeluaran Ford lebih enteng, tetapi juga memberikan fleksibilitas dan kecepatan untuk SYNC generasi selanjutnya.


0 comments:

Post a Comment