Sunday, March 16, 2014

Perkiraan Harga Mobil Ini Capai Puluhan Miliar Rupiah

Perkiraan Harga Mobil Ini Capai Puluhan Miliar RupiahJakarta - Inspirasi membuat sebuah mobil bisa datang dari mana saja, termasuk dari perang. Inilah yang menjadi inspirasi mobil ini lahir.

Ini adalah mobil yang diproduksi khusus oleh produsen mobil antipeluru, Dartz untuk orang kaya China. Mobil ini terinspirasi dari bunker beton di Perang Dunia II.

Nama produsen mobil Dartz mungkin masih asing terdengar. Padahal, produsen asal Latvia ini pada 2009 sempat membuat dunia heboh ketika menyajikan mobil yang interiornya di balut oleh kulit penis paus.

Tapi pilihan kulit penis paus itu akhirnya ditiadakan oleh Dartz setelah kampanye protes dilayangkan kepada mereka yang diinisiasi oleh Pamela Anderson dan Greenpeace.

Kini, Dartz kembali berkreasi dengan melahirkan edisi khusus dari mobil terkenal mereka Dartz Prombron yang mereka namakan White Horse. Mobil ini dibuat khusus untuk pasar China menyusul edisi khusus sebelumnya, Black Dragon di 2012.

Seperti pendahulunya, White Horse adalah sebuah SUV. Tapi, SUV disini sepertinya bersingkatan Safety Utility Vehicle dibanding Sport Utility Vehicle mengingat ketahanan mobil ini saat diberondong peluru atau bahkan ledakan granat.

Untuk menjalankan mobil ini, sebuah mesin besar yang dipinjam dari General Motors diaplikasi untuk mendorong mobil ini melaju dengan kekuatan 450 tenaga kuda.

Dartz memang belum mengumumkan harga mobil tersebut. Tapi jangan berharap mobil ini akan dilepas dengan banderol murah. Sebab Dartz Black Dragon yang diproduksi hanya 12 unit saja dilepas dengan harga 50.000.000 RMB atau sekitar Rp 90 miliar dengan kurs saat ini.


0 comments:

Post a Comment