Sunday, March 16, 2014

Suzuki Perkuat Invasi di Sulut

Suzuki Perkuat Invasi di SulutBitung - Produsen mobil Suzuki nampaknya tengah giat memperluas jaringannya. Di Sulawesi Utara, tepatnya di Bitung, raksasa asal Jepang ini baru saja membuka jaringan baru mereka.

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan dealer terbarunya dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) dengan menggandeng PT. Sinar Galesong Prima (SGP) yang terletak di Bitung, Sulawesi Utara. PT. SGP berdiri sejak tahun 2009 dan hingga saat ini telah memiliki 3 outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts).

Sejak berdiri pertama kali tahun 2009, kini PT.SGP telah memiliki karyawan sebanyak 190 orang (data Februari 2014).

Selain itu, PT. SGP dari tahun ke tahun selalu menunjukan peningkatan penjualan. Sejak tahun 2010 sampai bulan Oktober 2013, angka penjualan dari PT. SGP menunjukan tren positif, terbukti pada tahun 2010 tercatat sebanyak 1.029 unit mobil yang terjual.

Pada tahun tahun 2011, PT. SGP berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.313 unit, diikuti penjualan sebanyak 1.638 unit pada 2012. Sedangkan pada tahun 2013, PT.SGP telah berhasil mencatatkan total penjualan kendaraan roda empat sebanyak 1.853 unit.

Dalam rangka memperluas jaringan penjualan, perbaikan dan suku cadang produk Suzuki dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal, maka PT. SGP telah melakukan standarisasi terhadap outlet 3S (Sales, Service, Spareparts) ke-3 nya yang baru diresmikan di Bitung, Sulawesi Utara.

Dealer PT. SGP berlokasi di di Jl. Wolter Monginsidi, Wangurer â€Â" Girian, Bitung â€Â" Sulawesi Utara berdiri di atas lahan seluas 8.384 m2 dengan luas bangunan sebesar 2.800 m2; terbagi atas bangunan showroom seluas 120 m2, dan bengkel seluas 360 m2.

Showroom dan bengkel dilengkapi dengan ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman serta didukung oleh fasilitas, sarana dan peralatan yang sesuai dengan standar Suzuki yang modern, lengkap dan terkini sehingga PT. Sinar Galesong Prima diharapkan mampu melayani masyarakat yang membutuhkan kendaraan dan bengkel Suzuki di Bitung dan sekitarnya.

Dealer SGP â€Â" Bitung ini dibangun dengan konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern dan terkini, memberikan kesan mewah dan nyaman untuk memberikan layanan maksimal kepada konsumen dan calon konsumen Suzuki, serta adanya fasilitas - fasilitas yang terdapat di showroom, yaitu Wi-Fi, Full Air Conditioner, dan sebagainya.

Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan kapasitas servis, yaitu dari 6 stall terdapat 2 unit 2-post lift; serta Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), ATF Changer, Injector Cleaner, Digital Digital Battery Tester, Layanan cuci dan vacuum 1 stall drive thru. Sehingga total kapasitas bengkel baru ini, mampu menampung hingga 18 unit per hari.

0 comments:

Post a Comment