Saturday, April 19, 2014

Edisi Pamungkas Jaguar XK Dilepas 50 Unit

Edisi Pamungkas Jaguar XK Dilepas 50 UnitNew York - Jaguar XK resmi tutup usia. Untuk mengenang masa kejayaan XK, Jaguar siap merilis 50 edisi terakhir Jaguar XK.

Berakhirnya Jaguar XK diumumkan pada ajang New York Auto Show 2014 yang tengah berlangsung di Amerika Serikat dilansir Topspeed, Minggu (20/4/2014).

50 unit terakhir sedan premium seri XK dari Jaguar ini akan terbagi dalam dua model, yakni 25 unit dalam bentuk coupe dan 25 unit dalam bentuk convertible.

Edisi terakhir (Fity Special-Edition) XK kali ini memiliki tampilan desain yang terinspirasi E-Type 1974 silam, dimana varian ini bakal menampilkan cat khusus dan Trim menawan, serta akan memiliki peningkatan kinerja pada suspensi, aerodinamika dan powertrain.

Bicara soal kinerja mesin, konsumen yang beruntung memiliki edisi spesial dari jaguar kali ini akan langsung merasakan mesin AJ-V8 Gen III supercharged yang juga digendong Jagaur XKR.

Dimana mesin ini mampu berlari setara dengan 510 tenaga kuda dan mencapai torsi hingga 625 NM di 2.500 rpm.

Tidak berhenti sampai disitu, berkat sasis alumunium yang ringan digendong. Jaguar XK seri terakhir ini hanya butuh waktu 4,6 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam.

Kenyamanan berkendara juga bisa dipastikan akan dirasakan setiap konsumen Jaguar XK edisi terakhir, berkat mengusung fitur dynamic dan performance yang telah diadopsi Jaguar XKR-S dan XKR-S GT.

Begitu juga dengan tampilan pelek 20 inci yang langsung dikawinkan oleh sistem suspensi Dynamic Suspension system yang juga telah dimiliki XKR-S and XKR-S GT.

Dan bisa dikatakan edisi terakhir Jaguar XK merupakan penyempurnaan seri XK yang pernah dilahirkan Jaguar. Dan dikatakan berakhirnya petualangan seri XK, menjadi angin segar untuk kehadiran Jaguar XJ Coupe yang disinyalir bakal hadir di 2017 mendatang.

0 comments:

Post a Comment