Saturday, April 19, 2014

Knalpot MotoGP Asal Cikarang Bisa Produksi 2,6 Juta Knalpot

Knalpot MotoGP Asal Cikarang Bisa Produksi 2,6 Juta KnalpotCikarang, - Produsen knalpot yang ikut berpartisipasi dalam tim Tech3 Yamaha pada MotoGP PT Sakura Java Indonesia (SJI), di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan. Dalam 1 tahun mampu memproduksi knalpot sebanyak 2,6 juta knalpot.

Manager Total Production Management PT Sakura Java Indonesia, Donny Burnama, mengatakan, pabrik Sakura terdiri dari 3 pabrik dan memiliki karyawan untuk di pabrik sekitar 900 orang.

Pabrik ini merupakan rekanan Yamaha Indonesia. Sejak tahun 1995 Sakura sudah bekerja sama dengan Yamaha dalam mensuplai knalpot standar bawaan pabrik (OEM).

"Kapasitas produksinya dalam 1 tahun sekitar 2,6 juta untuk semua model," ujar Donny di pabrik SJI yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu.

Untuk knalpot motor matik Yamaha dalam seharinya bisa mencapai 5 sampai 6 ribu unit. Ada 3 line untuk motor matik Yamaha Kenapa banyak? Karena modelnya juga banyak.

Untuk Yamaha Byson kapasitas produksinya 200 sampai 300 unit perhari. Sedangkan untuk V-Ixion perharinya 750 unit, ada 2 shift.

"Jadi jika digabungin sekitar 1.000 sampai 1.600 unit perharinya untik V-Ixion. Di pabrik ini juga ada 10 line untuk produksi knalpot Yamaha," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment