Sunday, April 6, 2014

Lampu HID Dijual Mulai Rp 500 Ribuan

Lampu HID Dijual Mulai Rp 500 RibuanJakarta -
Lampu HID memang sangat bermanfaat bagi pengemudi di malam hari. Lampu jenis ini lebih terang dari lampu jenis lain. Tapi ingat, pemasangan lampu HID harus diperhatian jangan sampai menyilaukan pengendara di depan.

Nah, New Ramayana Motor spesialis lampu yang berada di pusat Niaga Duta Mas Fatmawati lantai 2 no.15 Jakarta Selatan bisa menjadi alternatif mencari lampu HID yang aman agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Di toko tersebut, lampu HID dijual mobil Rp 500 ribu sampai Rp 3 jutaan berdasarkan merek dan asal negara.

"Banyak merek mulai dari China, Taiwan, Korea dan Jepang yang harganya mencapai jutaan karena Jepang merek-mereknya sudah terkenal," kata Dodi yang menjelaskan biaya tersebut sudah termasuk ongkos kerja.

Menurutnya soal kualitas tergantung kelistrikan, dan bukan dari merek dan asal lampu HID itu sendiri. Sebab setiap mobil memiliki kelistrikan yang berbeda-beda dengan tingkat kerumitan yang tidak sama.

"Kalau sekarang banyak lampu HID dari China. Kualitas lampu tergantung dari elektronik masing-masing mobil," paparnya.

Dodi menambahkan, lama pemasangan lampu HID sekitar Rp 1 jam. Dikatakan Dodi pemasanan lampu HID tidak serumit yang dibayangkan. Agar lampu HID menyala dengan baik maka diperlukan Ballast.

Ballast, komponen berbentuk kotak ini merupakan alat yang mengendalikan voltase lampu dan menstabilkan aliran listrik dari baterai aki. "Kalau ballast mati atau rusak, maka lampu tidak akan hidup, dan komponen ini harus diganti," imbuh Dodi.


0 comments:

Post a Comment