Sunday, April 6, 2014

Trik Meningkatkan Akselerasi Honda Supra X 125 Injeksi

Trik Meningkatkan Akselerasi Honda Supra X 125 InjeksiJakarta - Hallo detikOto, salam kenal. Saya pengguna Honda Supra X 125 injeksi tahun 2010. Yang ingin saya tanyakan, apakah dengan mengganti piston dengan yang model yang atasnya rata dan/atau mengganti gear set punya Supra Fit dapat meningkatkan akselerasi Supra saya?

Dan untuk mengganti piston tersebut apakah bisa langsung diaplikasikan tanpa memodifikasi blok mesin atau kepala silindernya?

Demikian yang ingin saya tanyakan.

Terima kasih,
Syah Indra

Jawaban:

Salam kenal pak Indra,

Menanggapi pertanyaan bapak, dengan mengganti piston model rata dan mengganti gear set punya motor supra fit memang bisa menambah akslerasi motor Bapak. Namun sebaiknya penggantian piston di lakukan di bengkel pengalaman.

Untuk mengubah piston dengan tipe lain, harus disesuaikan jarak antara lubang pin piston dengan kepala piston harus sama dengan piston bawaan motor.

Hal ini untuk menghindari piston mentok di head cylinder & klep. Kalaupun mentok, harus di akukan porting pada head cylinder. Selain itu, bisa juga di lakukan porting saluran in dan ex agar aliran BBM lebih lancar, sehingga bahan bakar yang masuk lebih optimal.

Salam
Andriyanto

0 comments:

Post a Comment