Sunday, April 6, 2014

Pabrik Baru Nissan Sudah Siap Beroperasi

Pabrik Baru Nissan Sudah Siap BeroperasiJakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang kini menaungi Datsun di Indonesia sudah melakukan ekspansi pabrik perakitan. Pabrik terbaru Nissan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat ini dikabarkan sudah siap beroperasi dalam waktu dekat ini.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja saat dihubungi detikOto melalui sambungan telepon, Minggu (6/4/2014).

"Rencananya dalam waktu dekat ini akan mulai beroperasi. Bangunannya sudah ada," kata wanita yang akrab disapa Indri.

Menurut Indri, adanya pabrik baru itu untuk menambah kapasitas produksi yang tadinya 90.000 unit menjadi 250.000 unit per tahunnya. Peningkatannya secara bertahap hingga tahun 2016 mendatang.

"Pabrik baru itu tidak untuk Datsun saja, tapi untuk beberapa mobil Nissan juga ada, karena Datsun berada di bawah naungan Nissan. Saat ini pabrik itu belum beroperasi secara penuh," bebernya.

Ketika ditanya kapan waktu tepatnya pabrik baru itu akan mulai dilaunching kepada para awak media? Indri masih menutup informasinya rapat-rapat.

"Belum bisa dikonfirmasi kapannya, tunggu saja nanti kita akan undang," elaknya sambil tersenyum.

Sementara itu, NMI menargetkan target penjualan Nissan Indonesia sebesar 200.000 unit di tahun 2016, di mana Datsun akan berkontribusi 50% dari total penjualan tersebut.


0 comments:

Post a Comment