Sunday, April 6, 2014

Lampu HID Mana yang Bisa Tembus Hujan?

Lampu HID Mana yang Bisa Tembus Hujan?Jakarta - Ada beberapa jenis lampu HID yang beredar di pasaran, mulai dari lampu HID 4.300 K kuning sampai memiliki satuan kelvin 15.000 K. Lantas mana lampu HID yang terangnya bisa menembus hujan?

"HID 4.300 K warna kuning sudah lumayan. Kalau kurang bisa pakai 5.500 K warna putih kekuningan. Kan batasnya sampai 8.000 K. Dijamin bisa tembus hujan, dan menghemat listrik juga," kata Dodi karyawan New Ramayana Motor spesialis lampu yang berada di pusat Niaga Duta Mas Fatmawati lantai 2 no.15 Jakarta Selatan.

Dodi menjelaskan mobil yang sudah menggunakan lampu HID 4.300K dan 5.500K, maka tidak perlu lagi menggunakan fog lamp (lampu kabut), sebab pencahayaan lampu sudah cukup baik.

"Kalau sudah pakai 2 jenis lampu ini, enggak usah pakai fog lamp lagi. Tinggal nyalain lampu HID-nya saja. Dijamin bisa kelihatan," tutur Dodi menyakini lagi.

Dodi menjelaskan pemilik mobil tidak perlu takut lagi dengan daya jangkau lampu HID 4300K dan 5500K. Lampu tersebut bisa menembus hujan, kabut. "Dengan nyala lampu HID yang lebih terang jarak pandang akan lebih baik saat hujan dan kabut. Lampu HID yang bagus itu yang mampu tembus hujan," jelasnya.

Di tokonya, lampu HID dijual mulai Rp 500 ribu sampai Rp 3 jutaan berdasarkan merek dan asal negara. Lama pemasangan lampu HID sekitar Rp 1 jam.


0 comments:

Post a Comment