Sunday, April 20, 2014

Mobil Hybrid Bentley Mengaspal 2017

Mobil Hybrid Bentley Mengaspal 2017Beijing - Perkembangan teknologi hybrid memang tengah menjalar di industri otomotif global. Produsen mobil sudah mulai beralih mengembangkan mobil hybrid, salah satunya pabrikan Bentley.

Dalam siaran resminya, produsen mobil mewah asal Inggris itu baru saja memperkenalkan mobil hybrid konsep untuk pertama kalinya di dunia yang bertepatan dengan ajang Beijing Motor Show 2014.

Mobil hybrid konsep Bentley ini mengambil dasar dari mobil yang sangat populer di kelasnya, yakni Bentley Mulsanne. Usut punya usut, Bentley akan memperkenalkan mobil hybrid pertamanya ini pada tahun 2017 mendatang.

Selain itu, pada akhir dekade ini, setidaknya 90 persen dari mobil Bentley sudah menggunakan teknologi plug-in hybrid.

Mobil hybrid pertama Bentely ini memiliki beberapa keunggulan. Seperti mampu meningkatkan daya hingga 25 persen dan mengurasi emisi sebesar 70 persen dan mampu berjalan sejauh 50 km dengan mengandalkan tenaga listrik saja.

"Dalam menambah kinerja dan meningkatkan efisiensi kita sudah tidak kompromi lagi. Hal ini merupakan bagian terpenting dari masa depan mobil Bentley dan kami sangat bangga menjadi perintis perkembangan di sektor mobil ultra mewah," ujar Chairman and Chief Executive Bentley Motors, Wolfgang Schreiber.

Pada Mulsanne Hybrid Concept, mesin 6.75 liter berkonfigurasi V8 akan disandingkan dengan motor listrik yang diklaim akan meningkatkan tenaga hingga 25 persen lebih kuat namun mampu mereduksi emisi CO2 sampai 70 persen.

Tenaga jantung ini diperkirakan akan lebih kuat dibanding Mulsanne yang ada sekarang. Bila power di Mulsanne V8 berada di kisaran angka 505 bhp, di versi hybrid tenaganya kemungkinan terdongkraj hingga 630 bhp.


0 comments:

Post a Comment