Sunday, April 20, 2014

Warga AS Mulai Beralih ke Mobil Ukuran Sedang

Warga AS Mulai Beralih ke Mobil Ukuran SedangCalifornia - Amerika Serikat (AS) tenar dengan pasar kendaraan SUV dan MPV bertubuh gambot. Mobil jenis ini memang cukup lama mendominasi di AS setidaknya sampai akhir 2013.

Namun pola pikir masyarakat AS mulai berubah ke mobil ukuran sedang, salah satunya SUV kompak. Di AS pasar SUV kompak bakal meningkat melebihi mobil berukuran besar. Kendaraan SUV kompak menjadi daya tarik tersendiri dan semakin banyak dicari penduduk AS untuk memenuhi keinginan terhadap kendaraan.

Dikatakan Senior Analis Kelly Blue Book, Karl Brauer SUV kompak akan mengalami peningkatan penjualan dalam beberapa tahun ke depan dilansir inautonews.

Mengutip Motortrend, semakin banyak produsen mobil yang menawarkan SUV kompak di AS, sebut saja merek-merek Nissan Juke, Buick Encore, Opel Mokka, Chevrolet Trax, dan Jeep Renegade dan HR-V. Satu persatu mobil model ini masuk negeri Paman Sam.

"Mobil-mobil Juke, Encore melebihi harapan," kata Karl Brauer.

"Bila Anda memiliki yang kecil dari SUV, parkir tidak ribet, ringan, hemat bahan bakar, mudah ditangani dan terjangkau," lanjutnya.

Di sisi lain, isu kendaraan penumpang hemat bahan bakar minyak semakin membulatkan tekad pabrikan mobil menghadirkan SUV kompak di AS.

"Ada orang yang tidak ingin kembali mengendarai sedan," ujar GM Marketing Manager GM, Christi Landy. "Kami melihat Trax memberikan entry point untuk SUV kami," ucap Landy.

Di seluruh dunia, segmen SUV kompak terjual hingga 2,7 juta dalam setahun. Dan sekitar 1,1 juta di Eropa. Sedangkan di Asia hampir mirip. Sementara hanya sekitar 250.000 unit di AS. Artinya AS sangat potensial untuk pasar SUV kompak.


0 comments:

Post a Comment