Sunday, April 20, 2014

Michelin Genggam 7 Persen Pangsa Ban Radial

Michelin Genggam 7 Persen Pangsa Ban RadialJakarta - Produsen ban Michelin memaparkan kalau pasar ban di Indonesia sangatlah potensial. Hal itu sejalan dengan pertumbuhan penjualan kendaraan di nusantara yang tiap tahun makin meningkat.

Selain pasar ban di roda dua dan roda empat, pasar di kendaraan komersial juag terus tumbuh. Apalagi jika dilihat, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup konsisten sekitar 5%-6% setiap tahunnya, dimana pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia telah meningkat selama beberapa tahun terakhir ini.

Di Indonesia, kebutuhan akan ban radial untuk segmen bis penumpang lebih meningkat dibandingkan di segmen bis dan truk lainnya, yaitu 11.16 persen.

Jika dilihat tahun 2013, secara umum, pangsa pasar ban radial sekitar 16 persen. "Michelin mengambil pangsa pasar 7 persen dari pasar ban radial di Indonesia," kata Country Director Michelin Indonesia Jean-Charles Simon di Jakarta, Senin (21/4/2014)..

Nanti, di tahun 2019, angka ini diperkirakan akan meningkat hingga 28 persen. Sementara pangsa pasar ban radial melalui Original Equipment (OE) diperkirakan mencapai 14,6%, meningkat tajam dari tahun 2013 yang berada di angka 3,5 persen.

Sebagai pelopor ban radial dan memperkenalkannya pertama kali ke pasar tahun 1946, Michelin merupakan perusahaan yang terbaik untuk mengakomodasi pertumbuhan segmen ban yang berkembang ini.

Michelin sendiri menyajikan Michelin X Coach Energy Z yang merupakan ban bus. Ban ini sendiri tersedia di Indonesia mulai bulan April dalam bentuk tubeless dengan ukuran 295/80R22.5.


0 comments:

Post a Comment