Wednesday, June 18, 2014

Enggak Bawa S 400 Hybrid, Mercy?

Enggak Bawa S 400 Hybrid, Mercy?Jakarta - Mercedes-Benz S 400 L Exclusive yang baru saja diluncurkan masih menggendong mesin konvesional atau mesin bensin berkapasitas 2996 cc. Padahal di luar sana sudah tersedia yang versi hybrid.

Kenapa yang diluncurkan masih mesin bensin bukan yang sudah menggunakan teknologi mesin hybrid?

Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia, Stephan Moebius, menjelaskan infrastruktur di Indonesia untuk mobil hybrid belum mumpuni jadi pihaknya hanya menjual mobil yang bisa digunakan di hari ini dan juga hari esok.

"Kualitas bahan bakar yang kurang baik menghambat S 400 Hybrid ke Indonesia," tegas Moebius di sela-sela acara peluncuran Mercy S 400 L Exclusive di Akili Museum of Art, Jakarta Barat, Rabu (18/6/2014).

Dijelaskannya, sebenarnya Mercy memiliki banyak menu di kategori S-Class yang bisa memanjakan konsumen di Indonesia, tapi balik lagi karena kualitas bahan bakarnya yang tidak mendukung bagi mobil yang ada, jadi yang bisa dibawa hanya S 400 L versi mesin bensin.

"Jika ingin mobil ramah lingkungan maka harus juga didukung dengan infrastruktur yang memadai jadi mobil-mobil berteknologi canggih yang ramah lingkungan bisa dengan mudah masuk ke Indonesia," keluhnya.

Di luar negeri sana, mobil ini memiliki varian hybrid yang menggabungkan mesin 3.500 cc dengan motor listrik.


0 comments:

Post a Comment