Tuesday, June 3, 2014

Harga Mobil KIA Sulit Turun

Harga Mobil KIA Sulit TurunSerang - Perjanjian Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) akan membuat bea masuk dari Korea mengalami penurunan. Tapi meski sudah ada perjanjian ini, KIA mengaku kesulitan menurunkan harga jual mobil mereka.

Kelahiran IK-CEPA beberapa waktu lalu membawa angin segar bagi produk-produk asal Korea Selatan. Dengan IK-CEPA, bea masuk mobil KIA pun turun dari 40 persen ke angka 20 persen.

Ini tentu membawa angin segar. Sebab, seperti diketahui, saat ini mobil-mobil yang dijual KIA di Indonesia didatangkan langsung dari tempat asalnya, Korea Selatan.

"Nah itu dia, tetap sulit. Sebab meski ada perjanjian itu, kurs dolar juga masih tinggi. Jadi masih sulit bagi kita untuk menurunkan harga," kata Corporate Communication Manager KMI, Ridjal Mulyadi kepada detikOto di sela-sela test drive KIA Morning ke Anyer, Serang, Banten.

"Tidak naik terlalu tinggi saja sudah syukur. Tahu sendiri nilai dolar lagi naik gila-gilaan. Waktu itu kan sempat ke angka Rp 11.700," tambahnya.

"Tapi tentu kurs dolar saat ini akan kita pantau terus. Kita akan lihat potensi ke arah sana," lugas Ridjal.


0 comments:

Post a Comment