Tuesday, June 3, 2014

KIA Masih Pikir-pikir Buat Morning Bertransmisi Otomatis

KIA Masih Pikir-pikir Buat Morning Bertransmisi OtomatisJakarta - Mobil termurah KIA di Indonesia, Morning diluncurkan 2 minggu lalu. Namun, Morning hadir hanya dengan transmisi manual. KIA mengaku kalau mereka masih pikir-pikir untuk memboyong Morning bertransmisi otomatis.

Mobil yang diluncurkan PT KIA Mobil Indonesia pada tanggal 20 Mei lalu itu sudah 150 unit terpesan. Hingga akhir tahun nanti KIA menargetkan bakal ada 2.000 Morning yang terjual di Indonesia.

Tapi itu semua merupakan Morning dengan transmisi manual 5-speed. KIA pun mengaku masih pikir-pikir untuk membawa versi otomatis ke Indonesia.

"Masih terus dipertimbangkan," kata Corporate Communication Manager KMI, Ridjal Mulyadi kepada detikOto.

Ketika ditanya apakah KIA takut akan ada kanibalisasi antara Morning dan Picanto, Ridjal mengaku tidak ada masalah diantara keduanya. "Karena keduanya kan beda segmen," cetusnya.

Seperti diketahui, KIA Morning hadir di Indonesia dengan harga Rp 128.000.000 on the road Jakarta dan hadir dengan 9 pilihan warna menarik, diantaranya Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue dan Lemon Grass.

Bila menggunakan transmisi otomatis, maka harga kira-kira akan bertambah Rp 10 juta. Melihat hal itu, harga Morning bertransmisi otomatis tentu akan terlalu mepet dengan Picanto bertransmisi manual yang di lepas di kisaran Rp 144,5 jutaan.

Ini tentu akan membuat bingung konsumen terlebih tampang Morning dan Picanto tidak jauh berbeda meski Morning menggendong mesin 1.0 liter dan Picanto bermesin 1.2 liter.

"Sebenarnya tidak ada masalah di sana. Cuma memang sampai sekarang kita tengah pertimbangkan Morning yang matik, belum ada keputusan," elak Ridjal.


0 comments:

Post a Comment