Tuesday, June 3, 2014

Orang Tiongkok Bangun Batmobile dari Besi Tua

Orang Tiongkok Bangun Batmobile dari Besi TuaBeijing - Batman akan hadir dalam film Superman 'Man of Steel'. Di film itu 'penguasa malam' bakal menggunakan Batmobile terbaru dengan teknologi yang lebih canggih.

Namun kali ini bukan membahas mobil terbaru Batman melainkan masih membahas Batmobile lawas. Batmobile lawas ternyata masih menarik untuk ditiru, salah satunya sekelompok anak muda asal Tiongkok.

Mengutip inautonews, Selasa (3/5/2014), anak mudah itu terlalu jatuh cinta pada Batmobile Tumbler dari serial "The Dark Knight", yang akhirnya memutuskan untuk membangun sendiri replika Batmobile menggunakan besi tua.

Besi-besi tua itu disambung hingga menyerupai Batmobile berikut cat hitam yang membaluri tubuhnya. Alasan menggunakan besi tua karena lebih terjangkau.

Li Weilei, selaku pria di balik projek Batmobile mengaku menghabiskan 10 ton besi tua dengan lama pengerjaan dua bulan dan menghabiskan biaya sekitar 70.000 yuan (US$ 11.000/Rp 129 juta).

Hasilnya cukup sempurna. Li sanggup menciptakan replika Batmobile yang cukup presisi dan mirip dengan Batmobile asli dengan ban besar di belakang dan ban kecil di depan. Walhasil, banyak yang tidak menyangka jika Batmobile satu itu asal Tiongkok.

Salah satu perusahaan lokal yang bertanggung jawab terhadap program tersebut menyewakan replika Batmobile sebesar US$ 1.600 per hari, dan US$ 10.000 sampai US$ 11.000 selama 1 bulan.

Li tertarik membangun mobil atas permintaan jika ada pelanggan yang berani mengucurkan dana Rp 188 juta.


0 comments:

Post a Comment