Tuesday, June 3, 2014

Mobil Termahal di Dunia Muncul di Jalanan Bologna

Mobil Termahal di Dunia Muncul di Jalanan BolognaBologna - Salah satu mobil termahal di dunia, Lamborghini Veneno Roadster kembali menggemparkan dunia otomotif. Mobil tersebut muncul di salah lokasi yang tidak disebutkan namanya di dekat Bologna.

Dikutip dari autogespot, kemunculan Lamborghini Veneno Roadster pastinya memperlihatkan keseriusan pihak Lamborghini untuk memproduksi mobil tersebut. Mobil super canggih itu muncul di depan publik setelah beberapa bulan menghilang dari pemberitaan.

Sebab akhir tahun lalu, Lamborghini Veneno Roadster muncul di atas kapal perang terbaru di Angkatan Laut Italia yang tengah merapat di Abu Dhabi. Saat itu dimulainya sejarah Lamborghini Veneno Roadster.

Lamborghini Veneno Roadster dipastikan bakal menjadi mobil super dahsyat berkat mesin yang terbenam. Bagaimana tidak, di balik bonetnya tersimpan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan kekuatan 750 bhp yang disalurkan ke semua rodanya.

Ini membuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam. Kemampuan mesin itu yang bakal membuat pemiliknya tergila-gila.

Untuk diketahui, harga mobil ini 10 kali lebih mahal dibanding Lamborghini Aventador, 3 kali lebih mahal dibanding Bugatti Veyron dan 20 kali lebih mahal dari Ferrari 458 Italia, atau bisa dapat 341 Toyota Avanza ketika membeli mobil ini.

Hal itu tidak mengherankan, sebab harga mobil ini mencapai 2,8 juta pounds atau sekitar Rp 51,2 miliar. Sudah mahal? Belum. Sebab harga itu belum termasuk pajak. Di Inggris saja bila ditambah pajak, maka harga mobil ini mencapai 3,36 juta pounds atau sekitar Rp 61,5 miliar.





0 comments:

Post a Comment