Sunday, July 6, 2014

Pebalap Indonesia Siap Bersaing di Balap Ketahanan 8 Jam Suzuka

Pebalap Indonesia Siap Bersaing di Balap Ketahanan 8 Jam SuzukaJakarta - Pebalap Honda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, akan ikut bertanding dalam ajang balap internasional 37th Coca Cola Zero Suzuka 8-Hour Endurance Road Race seiring dengan keikutsertaannya dalam sesi latihan akhir di sirkuit Suzuka, Jepang.

Dimas merupakan pebalap Indonesia pertama yang lolos seleksi bertanding dalam puncak ajang international balap ketahanan 8 jam.

Suzuka 8-Hour Endurance Road Race sendiri merupakan salah satu ajang bergengsi balap ketahanan selama 8 jam di mana para pebalap saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik.

Para pebalap ajang ini berlatih untuk terakhir kalinya pada 2-10 Juli 2014. Dalam sesi latihan akhir ini, Dimas Ekky Pratama mampu menembus perolehan waktu sekitar 2 menit 12 detik atau menduduki posisi 11 besar dari sekitar 200 peserta.

Dalam ajang yang akan digelar pada 26-27 Juli di sirkuit Suzuka, Jepang ini, Dimas Ekky Pratama terpilih untuk bergabung dalam Honda Team Asia, berduet dengan pebalap dari Malaysia, Zamri Baba. Kedua pebalap ini akan bertanding dengan mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. melalui dukungan teknis sepenuhnya dari Honda Racing Corporation (HRC).

Honda Team Asia akan berkompetisi dengan 71 tim balap internasional, termasuk tim balap dari Honda lainnya yaitu Musashi RT Harc-Pro dan F.C.C TSR Honda. Musashi RT Harc-Pro diperkuat oleh pebalap Takumi Takahashi (Jepang), Leon Haslam (Inggris) dan Michael van Der Mark (Belanda). Sementara itu, F.C.C TSR Honda diperkuat oleh pebalap Jonathan Rea (Inggris) dan Kousuke Akiyoshi (Jepang).

"Perolehan waktu yang dicapai Dimas Ekky selama sesi latihan menunjukkan awal yang bagus untuk keikutsertaannya yang pertama kali di ajang ketahanan balap ini. Kami berharap sesi latihan yang sedang dijalani semakin memudahkannya beradaptasi dengan sirkuit maupun motor yang digunakan, sehingga pada kompetisi nanti dapat mencetak prestasi dan membanggakan Indonesia," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra dalam siaran pers, Senin (7/7/2014).


0 comments:

Post a Comment