Sunday, July 6, 2014

Kemenangan yang Sangat Dibutuhkan Hamilton

Kemenangan yang Sangat Dibutuhkan HamiltonSilverstone - Lewis Hamilton begitu gembira setelah berhasil memenangi GP Inggris. Pebalap Mercedes itu mengaku sangat membutuhkan kemenangan di Silverstone demi terus bersaing dengan Nico Rosberg.

Hamilton membuat kesalahan di sesi kualifikasi yang membuatnya harus mengawali lomba pada Minggu (6/7/2014) dari posisi keenam. Sementara itu, Rosberg merebut pole position.

Namun, Hamilton tak menyerah begitu saja. Dia melesat ke posisi kedua tak lama setelah balapan kembali dimulai usai kecelakaan yang melibatkan Kimi Raikkonen dan Felipe Massa. Hingga pertengahan balapan, dia tetap di belakang Rosberg.

Masalah girboks yang dialami Rosberg membuatnya harus menyudahi balapan di lap ke-30. Hal ini menjadi berkah untuk Hamilton, yang mengambil alih posisi terdepan. Hamilton berhasil mempertahankan posisi tersebut sampai garis finis.

"Akhir pekan ini menunjukkan bahwa Anda tak pernah menyerah," ujar Hamilton di ESPN F1.

"Sungguh, kemarin, saya bukannya menyerah. Saya cuma berpikir bahwa saya tak bisa memperbaiki catatan waktu saya (dalam kualifikasi) .... pada akhirnya saya benar-benar membutuhkan hasil ini. Jadi, saya sangat bersyukur untuk kemenangan ini," tambahnya.

Bagi Hamilton, kemenangan ini terasa makin spesial karena dia dapatkan di hadapan pendukungnya sendiri.

"Sekarang rasanya campur aduk, tapi melihat dukungan yang kami punya di sini, saya bisa melihat semua orang mendukung kami sepanjang balapan. Kami punya pendukung paling hebat di sini dan mereka telah mendorong saya sehingga bisa meraih kemenangan hari ini. Jadi, terima kasih banyak," kata Hamilton.


0 comments:

Post a Comment