Wednesday, July 23, 2014

Subaru Ingin Punya Mobil Listrik

Subaru Ingin Punya Mobil ListrikTokyo -  Industri otomotif global kini diramaikan dengan mobil listrik (electric vehicle). Para pabrikan mobil berbondong-bondong membuat dan menjual mobil listrik yang memang sangat ramah lingkungan dan hemat energi.

Mengutip laman CarBuzz dari Autoguide, Rabu (23/7/2014) pabrikan mobil asal Jepang, Subaru pun mulai melirik ke arah itu. Subaru berencana untuk ekspansi ke mobil listrik murni.

Kabarnya, meski nanti resmi meluncurkan mobil listrik maka Subaru akan tetap mempertahankan ciri khasnya yakni menggunakan sistem All-Wheel-Drive (AWD).

Menurut Subaru, konsumen di seluruh dunia mulai menyadari dan peduli terhadap efisiensi bahan bakar. Dengan begitu, Subaru mau tidak mau harus ikutan terjun memproduksi mobil listrik.

Tapi kendalanya, Subaru masih bingung model apa yang akan dijadikan mobil listrik pertamanya. Banyak yang berspekulasi, Subaru akan menggunakan Impreza generasi berikutnya untuk menjadi mobil listrik pertamanya.

Jika rumor ini menjadi suatu hal yang benar, maka dipastikan mobil listrik Subaru itu akan tiba di tahun 2016 atau 2017 mendatang.

Sebelumnya Subaru sudah merilis mobil ramah lingkungan yakni XV hybrid.




0 comments:

Post a Comment