Wednesday, July 23, 2014

Seharga Rp 393 Miliar, Ferrari Ini Bakal Jadi Ferrari Termahal!

Seharga Rp 393 Miliar, Ferrari Ini Bakal Jadi Ferrari Termahal!Los Angeles - Bagi banyak orang kaya, mobil klasik adalah salah satu instrumen investasi yang menguntungkan. Lihat saja mobil yang satu ini. Diperkirakan harganya bisa menembus Rp 393 miliar.

Ini adalah Ferrari 275 GTB/C Speciale yang akan segera dilelang di RM Auctions di California, di pertengahan Agustus nanti. Diperkirakan harga mobil ini akan mencapai 20 juta pounds dan akan menjadi salah satu Ferrari termahal di dunia.

Tingginya harga mobil ini memang sudah diperkirakan banyak pihak. Bukan apa-apa, karena Ferrari hanya memproduksi 3 unit Ferrari 275 GTB/C Speciale dan harganya akan lebih tinggi dari Ferrari 275 GTB/4 NART Spider yang mencetak angka 16 juta pounds pada pelelangan di 2013.

Dahulu, Ferrari menciptakan 275 GTB untuk melawan dua mobil Amerika Serikat yakni Ford GT40 dan Shelby Cobra Daytona di Le Mans 1965. Ini adalah pertama kalinya Ferrari menggunakan independent rear suspension. Di ajang tersebut, mobil ini langsung menempati urutan ketiga.

Tubuh dan sasisnya dibangun dari aluminium untuk mereduksi berat yang membuatnya lebih ringan dari 275 GTB standar.



0 comments:

Post a Comment