Monday, September 29, 2014

10 Unit Motor Rp 300 Jutaan Laris di IIMS

10 Unit Motor Rp 300 Jutaan Laris di IIMSJakarta - Meski baru memasuki pasar otomotif nasional, merek moge Triumph cukup digemari masyarakat. Selama pameran Indonesia International Motor Show, motor yang dijual paling murah seharga Rp 300 jutaan ini sudah laku 10 unit.

Jika dirinci motor yang terjual adalah 4 unit Bonneville, 3 unit Thruxton dan masing-masing satu unit Tiger Explorer, Street Triple dan Daytona 675R.

"Angka ini cukup fantastis, mengingat sepeda motor Triumph baru diluncurkan di Indonesia sehari menjelang IIMS 2014,” kata Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) Paulus B Suranto dalam siaran pers.

Selain meraih penjualan langsung, Triumph Motorcycles melalui PT Gerai Motor Terpadu (GMT), diler yang menangani menangani penjualan di IIMS 2014, berhasil mendulang prospect dan hot prospect sebanyak 150 calon pembeli.

Yang menarik, sejumlah prospect maupun hot prospect yang menaruh minat untuk membeli Triumph setelah melihatnya di pameran, keesokan harinya mendatangi diler GMT di Pejaten, Jakarta Selatan, untuk mencoba (test ride) sepeda motor pilihannya.

"Ini menunjukkan antusias konsumen yang tinggi terhadap produk Triumph," ujar Paulus.

Pada pameran pertamanya di IIMS 2014, Triumph Motorcycles menghadirkan 7 unit dari 12 model yang sudah diluncurkan di Indonesia.

Ketujuh unit itu adalah Bonneville T100, Thruxton, Street Triple 675R ABS dan Speed Triple 1050 ABS, Daytona 675R, Tiger Explorer dan Rocket III Roadster.

Bonneville dan Thruxton adalah tipe modern-classic yang paling diminati di Indonesia, yang memberi kontribusi terbesar pada penjualan Triumph sepanjang IIMS 2014. Street Triple dan Daytona masing-masing adalah tipe roadster dan supersport.

Tiger Explorer adalah tipe adventure, sedangkan Rocket III Roadster merupakan tipe cruiser berkapasitas mesin 2.300 cc, yang merupakan sepeda motor dengan kapasitas mesinâ€Â"yang memang khusus didesain untuk sepeda motor, dan diproduksi secara massal dan kontinuâ€Â"terbesar di dunia pada saat ini.

0 comments:

Post a Comment