Monday, September 29, 2014

Jaguar Ini Kembali Ke Pemilik Setelah 46 Tahun Hilang

Jaguar Ini Kembali Ke Pemilik Setelah 46 Tahun HilangJakarta - Hati Ivan Schneider bungah tak terkira saat mobil Jaguar XKE Convertible yang diidamkannya benar-benar terbeli. Kala itu, Scheneider yang berusia 36 tahun, adalah seorang pengacara yang tengah naik daun di New York.

Seiring dengan karirnya yang terus bersinar, dia membeli mobil yang sedang banyak dibicarakan orang. Dia membeli Jaguar XKE dengan harga US$ 5.000, setelah memenangkan kasus besar yang ditanganinya.

Namun, mobil kesayangan itu hanya satu tahun menemaninya kemana dia pergi. Pasalnya, pada suatu malam Maret 1968, saat mobil itu diparkir di area parkir apartemennya di Manhattan, tiba-tiba lenyap digondol maling.

"Aku mendengar suara mencurigakan. Seketika itu juga akan berlari turun tangga dan ternyata, dia (Jaguar XKE miliknya) telah hilang," tuturnya seperti dilansir laman CNN, Senin (29/09/2014).

Schneider tak pasrah begitu saja. Dia terus berusaha mencarinya. Dia menyusuri Madison Avenue. Ternyata, dia tak menemukan mobil kesyangannya. Begitu pun di saat dia mencarinya di 5th Avenue, tak ada tanda-tanda jejak mobilnya. "Aku benar-benar sangat terpukul," ucapnya.

Dia pun berusaha mengikhlaskannya. Dalam benaknya, barangkali mobil itu bukanlah jodohnya. Sejak itu dia benar-benar pasrah dan mencari kesibukkan agar lupa akan pengalaman pahit itu.

Bahkan, ia telah beberapa kali membeli mobil, salah satunya sebuah Corvette. "Aku telah membeli beberapa mobil besar, namun bagiku tidak ada yang lebih canti darinya (Jaguar XKE)," kata dia.


0 comments:

Post a Comment