Monday, September 29, 2014

Lautan Vario di Kota Solo

Lautan Vario di Kota SoloSolo - Bagaimana jadinya jika 900 pengguna motor se-Indonesia kumpul di satu tempat? Pasti ramai dan heboh. Hal itu bisa dilihat di Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara yang kelima.

Acara tahunan ini dilaksanakan dengan mengadakan kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

Jambore Nasional Honda Vario tahun ini diprakarsai oleh Paguyuban Vario Nusantara bersama Vario Matic Club Solo (VMAC’S) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra International Tbk â€Â" Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang, dan Paguyuban Honda Solo (PHS).

Silaturahmi akbar para pecinta Honda Vario ini digelar di Alun-Alun Kota Solo, Jawa Tengah pada 27-28 September 2014 lalu.

Mengusung tema ”Satu Hati untuk Budaya dan Vario Nusantara”, ratusan anggota komunitas Honda Vario melakukan rolling city untuk mengenal beragam ikon budaya dan tempat bersejarah di kota Solo.

Mereka melewati beberapa ikon budaya Solo, seperti Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Gedung Graha Solo Raya, Bunderan Gladag, Bank Indonesia, Pasar Gede Hadinagoro, Stadion Manahan, Museum Batik, kompleks taman budaya Sriwedari, hingga Museum Radya Pustaka yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi, jalan utama yang menjadi pusat kota Solo.

Mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi masyarakat Solo. Di depan Museum Radya Pustaka yang merupakan museum tertua kedua di Indonesia, para bikers Honda Vario membentangkan spanduk dan membagikan stiker bertemakan safety riding sebagai kampanye aktif agar masyarakat lebih memperhatikan segala aspek keselamatan dalam berkendara.


0 comments:

Post a Comment