Monday, September 29, 2014

Mesin CBR250R Mengeluarkan Asap Tidak Sedap

Mesin CBR250R Mengeluarkan Asap Tidak SedapJakarta - Hallo detikOto, saya memiliki motor Honda CBR250R. Kenapa pada saat saya memanaskan motor, motor mengeluarkan asap dan mengeluarkan bau yang kurang sedap ya. Padahal sebelumnya tidak ada masalah apa-apa.

Setelah saya cek ada seperti bekas air pada saluran pembuangan knalpot dan di sekitar bawah radiator. Apakah itu mungkin berarti air radiator saya bocor? Tapi setelah diperiksa air radiatornya masih penuh.

Terima kasih
Alfian

Jawaban

Hallo Pak Alfian salam detikOto. Honda CBR250R mengeluarkan asap atau ngebul bisa kemungkinan terjadi karena beberapa hal diantaranya:

- Kemungkinan itu adalah uap air yang ada di dalam knalpot. Karena biasanya motor yang setelah di pakai jarak jauh, pada saat kondisi motor berhenti atau diam terjadi kelembaban udara di knalpot sehingga menimbulkan uap air, akhirnya pada saat pagi dipanaskan air tersebut terbakar oleh panasnya knalpot sehingga muncul asap hitam.

- Bau tak sedap bisa mungkin itu adalah bau dari komponen di dalam knalpot yaitu katalitic converter, dan hal itu normal karena memang kalau dicium baunya berasa tidak sedap, apalagi saat motor diam.


0 comments:

Post a Comment