Monday, September 29, 2014

AXIC: Safety Driving Mulai dari Calon Pengguna Mobil

AXIC: Safety Driving Mulai dari Calon Pengguna MobilJakarta - Kemampuan berkendara yang aman atau safety driving tidak hanya wajib dimiliki oleh pengemudi atau pemilik kendaraan. Safety driving skill justru harus diketahui dan dimiliki baik oleh semua pengguna kendaraan maupun calon pengguna.

Sebab kemampun ini sangat penting manfaatnya ssat berkendaar sehingga bisa menekan potensi kecelakaan di jalan raya dan terhadappengguna jaln lainnya.

Atas dasar itu, klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, membuat Program Safety Driving kepada para pelajar sekolah menengah atas (SMA) di tiga kota, yakni Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC, mengatakan program ini menyasar kalangan pelajar SMA, karena pengetahuan dan kemampuan mengenai kendaraan dan cara mengemudi yang aman/safetu driving harus diperkenalkan sejak dini kepada calon pengguna kendaraan.

"Bagaimana mengemudikan kendaraan secara baik dan benar serta aman bagi pengguna dan pemakai jalan lainnya sangat penting untuk diajarkan kepada pelajar SMA sehingga menambah persyaratan untuk mendapatkan surat izin mengemudi/SIM,” kata pria yang biasa disapa Om Andi ini.

Dia menjelaskan program Kampanye Safety Driving ini dilakukan serentak pada hari dan jam sama, yakni Sabtu (16/8/2014) mulai jam 08.00 â€Â" 13.00 WIB.

Di Jakarta kegiatan dilakukan di SMA 6, Blok M, Jakarta Selatan dan SMA 8, Tebet, Jakarta Selatan. Sementara di Medan kegiatan dipusatkan di SMA 3 dan di Surabaya dilakukan di SMA Khadijah.


0 comments:

Post a Comment