Friday, September 12, 2014

Fokus ke Pasar Indonesia, Nissan Enggan Ekspor X-Trail

Fokus ke Pasar Indonesia, Nissan Enggan Ekspor X-TrailJakarta - Sport Utility Vehicle (SUV) Nissan X-Trail model terbaru sudah resmi diluncurkan di Indonesia. Target produksi maupun target jualan, Nissan mengatakan sanggup 1.000 unit per bulannya. Lalu adakah rencana untuk melakukan ekspor X-Trail?

Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan menjelaskan, NMI belum berencana untuk melakukan eksport X-Trail ke beberapa negara di luar sana. Saat ini NMI akan fokus untuk menjual X-Trail di pasar otomotif nasional.

"Sebenarnya ekspor itu keputusannya bukan dari kita. Kalau ada permintaan dari negara lain baru akan kila lakukan ekspor tapi sekarang konsentrasinya hanya untuk domestik saja," beber Teddy di sela-sela Lunching Nissan X-Trail di Senayan City, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Dijelaskan Teddy, untuk produksi X-Trail itu sendiri ditargetkan sebanyak 1.000 unit per bulannya atau akan diproduksi sesuai dengan pesanan konsumen.

"Kita semuanya tergantung orderan. Kalau permintaan varian yang 2.5-liter banyak, kita akan produksi yang paling laku saja, ngapain produksi yang tidak laku," kata Teddy sambil tersenyum.


0 comments:

Post a Comment