Friday, September 12, 2014

Kapan X-Trail Diesel Diboyong ke Indonesia, Nissan?

Kapan X-Trail Diesel Diboyong ke Indonesia, Nissan?Jakarta - Saat ini Nissan X-Trail model terbaru tersedia 3 varian. Pertama varian mesin 2.0-liter manual, 2.O-liter CVT dan 2.5-liter CVT. Di luar negeri, X-Trail tersedia versi mesin diesel, lalu kapan X-Trail dieselnya diboyong ke Indonesia?

General Manager Marketing, Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin menjelaskan untuk tahap awal Nissan menghadirkan versi mesin bensin, tapi ke depannya tidak menutup kemungkinan versi mesin dieselnya juga akan dijual di Indonesia.

"Diesel sedang kita pelajari dan kita akan coba memastikan bahwa nantinya varian diesel sesuai dengan kondisi di Indonesia," ujar Budi di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Vice President Director NMI, Teddy Irawan menambahkan, sebenarnya masalahnya adalah kualitas solar di Indonesia yang kurang bagus sehingga X-Trail mesin diesel belum diluncurkan di Indonesia.

"Masalahnya sebenarnya klasik yakni kualitas solar yang jelek di Indonesia. Tapi dari sisi global Nissan sudah sangat siap, dan kita coba melihat pasarnya dulu," ungkap Teddy.






0 comments:

Post a Comment