Friday, September 12, 2014

Rayu Pemilik Chevrolet, Opel Siapkan Mobil MPV Murah

Rayu Pemilik Chevrolet, Opel Siapkan Mobil MPV MurahLondon - Salah satu merek di bawah kendali General Motors, Opel/Vauxhall akan memperkenalkan line up terbaru yakni sebuah MPV dengan harga terjangkau. Mobil itu bernama Karl.

Mobil akan dijual di seluruh Eropa dengan nama Opel Karl sementara di Inggris dinamakan Vauxhall Viva.

Opel Karl atau Vauxhall Viva merupakan strategi GM untuk merayu para penggemar Chevrolet di Eropa. Chevrolet karena kurang perform di Eropa, akan berhenti berjualan mobil pada akhir tahun depan.

Harga Opel Karl akan berada di kisaran sekitar 10.000 euro atau sekitar Rp 154 juta. Seperti dilansir Reuters, mobil akan memiliki panjang sekitar 3.680 mm lebih besar dari Opel Adam namun lebih pendek dibandingkan Opel Corsa.

Mesinnya akan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter. Karl/Viva akan menggantikan Opel/Vauxhall Agila, yang merupakan versi rebadged dari Suzuki Wagon R+. Mobil yang diproduksi Suzuki di Hongaria.

Kembali ke nama Opel Karl. Nama Karl bukan nama yang asing untuk Opel. Nama itu mengacu pada salah satu nama anak pendiri Opel, Adam Opel, yang membantu mendirikan perusahaan pada 1862.

"Nama Karl selain itu dipilih karena pendek, dan gampang diingat yang mewakili karakteristik merek Opel. Yakni Jerman, emosional dan bisa dikekati," ujar Kepala Pemasaran Opel Tina Mueller di situs Opel.

Sementara Vauxhall memilih menggunakan lagi nama Viva karena mobil itu pernah diproduksi pada 1963 sampai 1979.

Karl kemungkinan besar akan dirilis di Geneva Motor Show bulan Maret 2015 mendatang.


0 comments:

Post a Comment