Friday, September 12, 2014

Menengok Persiapan Tim Viar Jelajah Indonesia

Menengok Persiapan Tim Viar Jelajah Indonesia Sabang - Sebelum memulai perjalanan dari Titik 0 Km di Sabang, Aceh, tim Viar Jelajah Indonesia (VJI) dan para ridernya sejak tanggal 6 September sudah terbang menuju Kota Medan untuk melakukan persiapan sekaligis menjemput trail Viar yang sebelumnya sudah dikirim ke kota Medan.

Setelah persiapan motor dan rider dilakukan, langsung melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh dengan jarak sekitar 600 km dengan waktu tempuh diperkirakan 2 hari dimana melakukan pemberhentian untuk istirahat malam di kota Lokseumaweh-Aceh.

Selama perjalanan Medan-Lhokseumawe, menghampiri beberapa jaringan Viar yang sudah lama terbentuk, selain melakukan pengecekan motor juga melakukan siraturahmi dengan team Viar daerah-daerah tersebut.

Selepas menempuh selama 2 hari dengan Viar Trail Adventure rute Medan-Banda Aceh, akhirnya kami dapat meluruskan sendi di Kota Banda Aceh sebelum matahari tengelam langsung bergegas menuju penginapan-Hotel di tengah kota Banda Aceh sekitar jalan Jendara A. Yani-Banda Aceh

Rabu 10 September pagi setelah melepaskan lelah perjalanan 2 hari tim VJI segera bergegas melakukan persiapan menuju Pulau Weh-Sabang.

Tim Rider berjumlah 5 orang segera memacu motor menuju Pelabuhan Ulee Lheue (dibaca : ule le), satu-satunya pelabuhan untuk menuju ke Pulau Weh.

Selama di pelabuhan saat kami mengantre tiket dan memarkir kendaraan sambil menunggu jadwal masuk ke Kapal Feri Banda Aceh-Sabang, kami menikmat eksotisme Pulau Weh dari kejauhan.


0 comments:

Post a Comment