Monday, October 6, 2014

6 Bulan Lagi Mobil Sport MINI Masuk Jalur Produksi

6 Bulan Lagi Mobil Sport MINI Masuk Jalur ProduksiParis - Masih ingat dengan mobil konsep bergenre coupe dari produsen MINI? Yup, mobil yang dimaksud adalah MINI Superleggera Vision yang pernah di pamerkan di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este beberapa waktu lalu.

Dalam siaran persnya, Selasa (7/10/2014) mobil sport MINI yang bekerja sama dengan Coachbuilders Italia, Touring Superleggera ini kembali menghentak publik. Mobil sport teranyar MINI ini resmi dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2014.

Menariknya adalah, BMW Board Member Peter Schwarzenbauer pernah mengatakan mobil konsep ini kemungkinan besar akan masuk jalur produksi dalam 6 bulan kedepan.

Jika sudah mendapatkan lampu hijau untuk diproduksi masal, maka MINI Superleggera Vision diperkirakan akan dibanderol dengan harga 35.000 Euro atau setara dengan Rp 534 jutaan.

Debutnya di Paris Motor Show 2014 ini benar-benar dimanfaatkan oleh MINI Sebab, calon mobil sportnya ini dihadirkan dengan kabin yang luar biasa, seperti jok kulit premium serta beberapa bagian lainnya.

Superleggera jelas memiliki desain yang terinspirasi oleh MINI terbaru dengan lampu LED bercincin, grille besar dan overhang pendek. Bahkan garis-garis desainnya sudah terinspirasi dari model-model MINI terbaru.

Meski aura retro kental terasa, ada beberapa ornamen modern di mobil ini. lis samping dan diffuser belakang dibangun dari plastik hi-tech yang diperkuat serat karbon yang sama dengan yang digunakan di mobil listrik BMW i3 dan mobil hybrid BMW i8.

Sementara di jantungnya, BMW yang menjadi induk merek MINI berkreasi dengan powertrain milik prototype MINI E.


0 comments:

Post a Comment