Monday, October 6, 2014

Bentley Mulsanne Speed, Bukan Sekedar Mobil Mewah

Bentley Mulsanne Speed, Bukan Sekedar Mobil MewahParis - Produsen mobil asal Inggris, Bentley, baru saja meluncurkan Mulsanne Speed di ajang Paris Motor Show 2014. Mereka punya jargon untuk mobil teranyarnya ini, yakni "the world's fastest ultra-luxury driving experience".

Dibanderol dengan harga 324.000 Euro atau sekitar Rp 4,958 miliar, mobil ini tidak hanya menawarkan kemahalannya. Tapi, dengan mesin 8 silinder yang dikombinasikan sistem terbaru juga mampu mengakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik. Mulsanne Speed mampu menjangkau kecepatan tertinggi hingga 305 km/jam.

Bentley percaya, versi Mulsanne yang berukuran 5,57 meter ini akan 'pas' untuk kategorinya.

"Bentley sedang dalam perkembangan. Perbaikan performa telah disesuaikan dengan konsumen kami," kata chief executive Bentley, Wolfgang Duerheimer seperti dilansir Reuters, Senin (6/10/2014).

Penjualan Bentley terhitung hanya 0,1 dari catatan VW (9,73 juta kendaraan) tahun kemarin. Hal itu memberikan brand yang berusia 95 tahun ini sebuah kecakapan, terutama pada teknologi mesin.

Sebagai bagian dari target VW untuk menyalip Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia, Bentley telah menetapkan peningkatan target penjualan setengah dari 15.000 kendaraan pada 2018.

Ketua Bentley Drivers' Club, James Medcalf, yang mewakili 3.500 pemilik Bentley di dunia mengatakan, kemewahan dan kenyamanan menggambarkan target terbaik dari sebuah brand. Tapi, peningkatan performa juga hal yang sangat penting.


0 comments:

Post a Comment