Monday, October 6, 2014

Jeep Siapkan Penantang BMW X4

Jeep Siapkan Penantang BMW X4Detroit - Pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat, Jeep, bertekad untuk merebut pangsa pasar crossover dan sport utility vehicle premium di berbagai belahan dunia. Kini pabrikan itu tengah menyiapkan crossover baru yang siap bertarung dengan BMW X4 atau BMW X6.

Seperti dilansir laman Motoring, Senin (06/10/2014), Chief Executive Officer Jeep, Mike Manley, mengatakan, crossover anyar itu akan dinamai Wagoneer atau Grand Wagoneer. Keduanya adalah crossover sohor Jeep pada 1960-an dan awal 1990-an.

"Saya memiliki pengetahuan tentang (pasar kendaraan crossover dan SUV premium), dan kendaraan ini (crossover antar Jeep) bakal mampu bersaing di pasar," tuturnya.

Wagoneer, kata Manley, memiliki kapasitas tujuh penumpang. Mobil ini, juga akan dilengkapi sederet fitur canggih penunjang keamanan dan kenyamanan. “Setidaknya, ini sebagai amunisi untuk bersaing di pasar Eropa yang semakin ketat (tingkat persaingannya),” ucapnya.

Rencananya, crossover itu, akan diperkenalkan kepada publik dunia di sebuah pameran mobil pada akhir 2015. Dan dipasarkan tak lama setelah itu dengan banderol US$ 40.000 atau sekitar Rp 440 juta.

Jeep memproduksi mobil itu di pabrik perakitan Toledo, Ohio. Pabrik itulah yang selama ini menghasilkan Jeep Wrangler yang sohor di berbagai belahan dunia.


0 comments:

Post a Comment