Monday, October 6, 2014

Konsolidasi Bisnis, Suzuki Relokasi Pabrik Motor

Konsolidasi Bisnis, Suzuki Relokasi Pabrik MotorAichi, - Suzuki Motor Corporation merelokasi pabrik perakitan motor dari Toyokawa, perfektur Aichi ke distrik Miyakoda yang terletak di wilayah Hamamatsu, Shizuoka. Apa Penyebabnya Suzuki?

Langkah ini merupakan konsolidasi bisnis sepeda motor setelah menurunnya produksi motor di Jepang serta mengantisipasi bencana gempa dan tsunami yang kerap terjadi.

Seperti yang tertulis dalam situs resmi Suzuki global, saat ini pabrik Suzuki tersebar di tiga tempat, Pusat teknologi sepedamotor Suzuki berada di distrik Ryuyo, Iwata, Shizuoka.

Untuk pusat pengembangan mesin dan pabrik Takatsuka berada di Minami-ku, Hamamatsu. Sementara pabrik pembuatan mesin dan perakitan motor berada di Toyokawa.

Operasional pabrik baru ini diharapkan sudah bisa dilakukan pada Juli 2018. “Dengan langkah ini, Suzuki akan melakukan efisiensi dalam pengembangan dan produksi sepeda motor. Termasuk dalam diversifikasi produk,” bunyi pernyataan perusahaan.

Pabrik lama di Toyokawa mulai memproduksi motor Suzuki sejak Oktober 1971. Puncak produksi yang dicapai pabrik ini tercatat pada 1981. Saat itu volume produksi mencapai 1,6 juta unit. Pada tahun fiskal 2012/2013 lalu, produksi tinggal 180.000 unit.

Namun, Suzuki menyebut penurunan produksi itu dikarenakan adanya produksi di berbagai negara guna memenuhi kebutuhan konsumen di masing-masing negara.


0 comments:

Post a Comment