Monday, October 13, 2014

Ini Dia Jawara Rancang Bangun Motor Cleveland

Ini Dia Jawara Rancang Bangun Motor ClevelandYogyakarta - Mengawali langkah menggarap pasar Indonesia, perusahaan rancang bangun motor custom asal Amerika Serikat,Cleveland Cyclewerks, melalui Cleveland Indonesia menggelar kontes rancang bangun sejak Juli lalu.

Hasilnya, seorang builder dari Micho Custom, Yogyakarta, Pamungkas Sujatimko, menjadi jawara. Menurut Chief Executive Officer Cleveland Indonesia Dhani Yahya pihaknya membuka kesempatan kompetisi rancang bangun pada Juli lalu.

"Saat itu, ada 50 karya yang masuk ke kami dengan berbagai aliran modifikasi custom, dengan basis motor bermacam-macam," tuturnya kepada detikOto, di arena Kustomfest 2014, Jogja Expo Center, Yogyakarta, Minggu malam.

Setelah diseleksi pada Agustus, ada 10 karya terbaik dari 10 orang builder. "Kemudian kami memberikan 10 motor cleveland Tha Heist sebagai media kompetisi untuk menghasilkan juara," ujar Dhani.

Cleveland Indonesia memberi modal ongkos modifikasi Rp 20 juta kepada masing+masing builder untuk menggarap motor Tha Heist 250 cc dalam waktu satu bulan. Waktu itulah yang dengan cermat digunakan oleh Pamungkas Sujatmiko, 33 tahub, builder dari Micho Custom.

Bapak tiga anak itu, langsung menggeber pekerjaan. Motor Tha Heist dia ubah total, dan yang ia pakai hanya kerangka dan mesin. Selebihnya dia ganti dengan peranti yang sama tapi custom.

Dengan mengusung konsep Grass Hopper atau Belalang, Pamungkas mengganti tangki dengan tangki custom. Menariknya, dia menambahkan oranamen dari bahan metal galvanis dengan motif tubuh belakang. Begitu pun pada bagian-bagian lain di bodi motor, serta knalpot.


0 comments:

Post a Comment